5 Tips Mengelola THR agar Setelah Hari Raya Idul Fitri Tetap Memiliki Uang

- 29 Maret 2024, 13:43 WIB
Cara Menukarkan Uang Baru dan Jadwal dan Lokasi di Kota Bandung untuk Bagi-bagi THR saat Lebaran 1 April 2024
Cara Menukarkan Uang Baru dan Jadwal dan Lokasi di Kota Bandung untuk Bagi-bagi THR saat Lebaran 1 April 2024 /Pixabay/WonderfulBali

SUMENEP NEWS – Menjelang hari raya Idul Fitri perusahaan atau instansi pemerintah akan membayarkan THR ( Tunjangan Hari Raya) untuk para pekerjanya atau pegawainya. Kebanyakan orang selalu membelanjakan uang THR nya sehingga setelah hari raya Idul Fitri tidak memiliki uang lagi, atau THR ludes habis. Berikut 5 tips mengelola THR agar setelah hari raya Idul Fitri tetap memiliki uang.

Borosnya penggunaan uang THR karena keadaan masyarakat yang tidak dapat mengontrol kebutuhan prioritasnya. Selain itu, masyarakat juga belum memiliki pemahaman yang baik tentang mengelola keuangan. Kita terkadang terlalu tenggelam dalam euforia hari raya, merasa itu adalah hari kemenangan. Kemudian, merayakannya dengan membeli apa saja, tanpa melihat kemampuan diri sendiri.

Berikut 5 tips yang harus diperhatikan agar dana THR bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yaitu:

Baca Juga: JUMAT BERKAH! 51 Kode voucher Shopee 29 Maret: Ekstra Free Ongkir+Ekstra Cashback

1. Menentukan Skala Prioritas

Supaya THR tidak habis begitu saja, kita perlu membuat pengeluaran sesuai skala prioritas dengan mengalokasikan dana THR berdasarkan persentase dari masing-masing kebutuhan, baik primer, sekunder, dan tersier.

Dalam mengelola keuangan THR kita harus memperhatikan kondisi keuangan terlebih dahulu dan mengutamakan kebutuhan paling utama.

Pentingnya membelanjakan uang berdasarkan kebutuhan dan keadaan keuangan. Ia menyarankan untuk memiliki catatan keperluan yang dibutuhkan mulai dari yang paling terpenting.

Baca Juga: UPP Kelas III Sapudi Tabur Berkah Ratusan Takjil Gratis dan Buka Bersama Lintas Sektor

Halaman:

Editor: Ahmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x