Berapa Gaji dan Honor PTPS Pemilu 2024 di Magelang? Simak Rinciannya yang Dibuka Pendaftaran Bulan Desember

- 17 Desember 2023, 05:15 WIB
Berapa gaji dan horor menjadi PTPS Pemilu 2024 di Magelang? Simak rinciannya yang dibuka pendaftarannya di bulan Desember 2023
Berapa gaji dan horor menjadi PTPS Pemilu 2024 di Magelang? Simak rinciannya yang dibuka pendaftarannya di bulan Desember 2023 /Freepik

SUMENEP NEWS - Berapa gaji dan horor menjadi PTPS Pemilu 2024 di Magelang? Simak rinciannya yang dibuka pendaftarannya di bulan Desember 2023.

Pemilu 2024 akan segera digelar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Magelang, Jawa Tengah. Pemilu 2024 ini akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPD, dan DPRD, serta Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

Untuk menyukseskan Pemilu 2024, diperlukan banyak petugas yang terlibat di berbagai tingkatan, mulai dari pusat hingga daerah. Salah satu petugas yang penting adalah Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS).

Baca Juga: Alamat dan Harga Tiket Wisata Candi Borobudur Magelang, Cocok Liburan Tahun Baru Bersama Keluarga dan Anak

PTPS adalah petugas yang dibentuk oleh Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang bertugas untuk membantu Panwaslu Kelurahan/Desa. PTPS berjumlah satu orang di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dibentuk berdasarkan usulan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) kepada Panwaslu Kecamatan.

PTPS bertanggung jawab untuk mengawasi persiapan, pelaksanaan, dan penghitungan suara di TPS, serta menyampaikan laporan hasil pengawasan dan dugaan pelanggaran kepada Panwaslu Kecamatan melalui PPL.

Untuk menjadi PTPS, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain:

Baca Juga: Link CCTV Online Magelang Live, Yuk Pantau Situasi Macet Jelang Liburan Tahun Baru 2024

1. Warga Negara Indonesia

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x