5 Alasan Mengapa BSI Diminati Nasabah Muslim yang Anti Riba

- 27 November 2023, 12:03 WIB
5 Alasan Mengapa BSI Diminati Nasabah Muslim yang Anti Riba
5 Alasan Mengapa BSI Diminati Nasabah Muslim yang Anti Riba /Istimewa/

SUMENEP NEWS - Alasan dan keunggulan BSI dibandingkan bank syariah lainnya yang harus diketahui oleh para nasabah muslim sebelum menyerahkan aset untuk ditabung di masa depan.

Apa saja keunggulan BSI dibandingkan bank syariah lain yang dipercaya sejumlah masyarakat Indonesia untuk menabung atau menggunakan layanan perbankan yang ditawarkan BSI hari ini.

Bank Syariah Indonesia (BSI) adalah bank syariah terbesar di Indonesia, dengan aset mencapai Rp2.995 triliun per Maret 2023. Bank ini didirikan pada tahun 2020 melalui merger tiga bank syariah BUMN, yaitu Bank BRI Syariah, Bank BNI Syariah, dan Bank Mandiri Syariah.

BsiBaca Juga: BRI Berikan Asuransi Pendidikan Untuk Anak, Berikut Cara Untuk Mendaftarnya

BSI diminati oleh berbagai kalangan nasabah, termasuk nasabah muslim yang anti riba. Hal ini karena BSI menawarkan berbagai produk dan layanan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa BSI diminati nasabah muslim yang anti riba:

1. Prinsip syariah

BSI adalah bank syariah yang beroperasi sesuai dengan prinsip syariah. Hal ini berarti bahwa BSI tidak menerapkan sistem bunga dalam transaksinya. Sebaliknya, BSI menerapkan sistem bagi hasil dalam transaksinya.

Prinsip syariah merupakan salah satu alasan utama mengapa nasabah muslim memilih BSI. Hal ini karena nasabah muslim percaya bahwa riba adalah hal yang haram.

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah