7 Cara Terbaik Investasi Emas Bagi Pemula, Simak Ulasannya!

- 26 November 2023, 20:00 WIB
Cara Terbaik Investasi Emas Bagi Pemula
Cara Terbaik Investasi Emas Bagi Pemula ///Pexels/Michael Steinberg

SUMENEP NEWS - Investasi adalah suatu kegiatan menanamkan dana atau modal pada suatu instrumen investasi dengan tujuan memperoleh keuntungan di masa depan.

Investasi dapat dilakukan pada berbagai instrumen, seperti saham, obligasi, reksa dana, properti, dan emas.

Investasi emas merupakan salah satu bentuk investasi yang populer di Indonesia. Emas dikenal sebagai instrumen investasi yang stabil dan menguntungkan dalam jangka panjang.

Investasi emas bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari membeli emas batangan, perhiasan emas, hingga investasi emas digital.

Baca Juga: Untung dan Rugi Investasi Emas Tahun 2024, Masih Menjanjikan atau Tidak?

Berikut adalah 7 cara terbaik investasi emas bagi pemula:

1. Emas Batangan

Emas batangan merupakan bentuk investasi emas yang paling umum dan mudah ditemukan di Indonesia. Emas batangan biasanya dijual dalam ukuran 1 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, hingga 100 gram. Kamu bisa membeli emas batangan di toko emas atau agen terpercaya seperti Pegadaian.

Sebelum membeli emas batangan, pastikan kamu membeli di tempat yang resmi dan terpercaya. Tempat resmi menjual emas batangan dengan menyertakan surat-surat dan sertifikatnya karena ada penjual emas yang menyediakan logam mulia tersebut dengan cara cepat namun tidak disertakan dengan sertifikat.

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah