50 Bootcamp Digital Marketing Gratis Plus dapet Sertifikat, Menguasai Dunia Pemasaran Online Tanpa Biaya

- 30 Agustus 2023, 06:00 WIB
50 Bootcamp Digital Marketing Gratis Plus dapet Sertifikat, Menguasai Dunia Pemasaran Online Tanpa Biaya
50 Bootcamp Digital Marketing Gratis Plus dapet Sertifikat, Menguasai Dunia Pemasaran Online Tanpa Biaya /Pexels/pixabay


SUMENEP NEWS - Dalam era digital seperti sekarang, keahlian dalam pemasaran online atau digital marketing menjadi semakin penting.

Bagi banyak orang, mengikuti bootcamp digital marketing bisa menjadi pintu masuk untuk memahami strategi pemasaran online yang efektif.

Tidak perlu khawatir dengan biaya mahal untuk dapat mempeajari ilmu Digital Marketing, karna sekarang sudah banyak kelas-kelas gratis Digital Mrketing yang tersedia secara online sekaligus kamu juga bisa mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk mencari kerja.

Baca Juga: 20 Situs Web Loker atau Lowongan Kerja Terbaru dan Terupdate, Para Pencari Kerja Wajib Tahu

Berikut ini adalah daftar 50 bootcamp digital marketing gratis yang dapat membantu kamu memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan tanpa harus mengeluarkan biaya.

1. My skill: platform digital ini menyediakan banyak pelatihan, salah satunya Digital marketing. Myskill menyediakan teaser gratis untuk setiap kelasnya dan memberikan sertifikat yang bisa kamu cantumkan di cv atau linkend kamu loo.

2. Rekamin Akademi: materi gratis digital marketing yang disediakan oleh rekamin ini materinya bisa diakses kapan saja loo, jadi kamu bisa belajar sesuai waktu luang yang kamu punya. kamu bisa kases materi Digital Marketingnya setelah mendaftar di website www.rekamin.com

3. Sang-sang Univ Indonesia: platform belajar digital marketing satu ini, pendaftaranya selalu buka setiap bulannya looh, biar gak ketinggalan jadwal pendaftarannya kamu bisa kepoin akun Instagramnya @sangsanguniv.

Walaupun kelasnya 100 persen gratis, mentor yang dihadirkan bukan kaleng-kaleng, semua mempunyai pengalaman sesuai kompetensi bidang masing-masing. Jangan lupa, kamu juga bakal dapet sertifikat setelah menyelesaikan kelas.

Baca Juga: 20 Fakta Menarik Profesi Content writer dan Tips & Triknya, Kerja Keliatan Santai Tapi Serius

4. Digital Marketing Google Drive: Yang satu ini bukan berbetuk course yah, tapi berbentuk materi-materi yang berhubungan dengan Digital Marketing namun yang tersimpan digoogle drive. Kamu tinggal ketik keyword “ digital marketing google drive” di google search maka akan muncl ratusan materi yang bisa kamu akses secara gratis.

5. Talenthub: talenthub ini diadakan oleh kemnaker, pilihan kelas Digital Mrketing yang ditawarkan mulai dari basic sampai intermediate. Kamu bisa pilih salah satu saat pendaftaran. Info pendaftaran bisa dilihat melalui akun social media Instagram @talenthub.idn.

6. Digital Talent Scholarship dari Kominfo: kominfo mengadakan pelatihan secara Cuma-Cuma untuk para talent muda yane berminat menambah atau memperdalam skill baru melalui Digital Talent Scholarship. Selain itu, setelah lulus dari program ini kamu bakal dapet sertifikat SKKNI looh, kepoin infonya melalui website digital.kominfo.go.id.

7. Eduwor: kelas gratis yang ditawarkan cukup bervariatif salah satunya Digital markeing. Selain menyediakan kelas berbayar eduwork juga mengadakan kelas gratisan untuk kamu yang ingin mengenal digital marketing sebagai pemula. Infonya bisa kepoiin akun instagram @eduwork.

8. Revou: platform yang dikenal sebagai platform termahal, ternyata punya kelas gratisanya Digital marketing loo, bahkan kelas gratisnya sampai dua minggu dan kamu juga dapet sertifikat dan mini projek untuk mengisi portofolio.

9. Boleh Belajar: Platform ini sering ngadain kelas digital marketing gratisan, kamu bisa kepoin Instagram @bolehbelajar.id untuk info kelas dan pendaftatran.

Halaman:

Editor: Ahmad


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x