Demam Career Switch di Kalangan Gen-Z, 3 Aspek Harus di Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Alih Karir

- 16 Agustus 2023, 14:45 WIB
Salah satu influencer TikTok yang berfokus dalam pengembangan karir, menyebutkan 3 aspek yang harus diperhatikan sebelum memutuskan career s
Salah satu influencer TikTok yang berfokus dalam pengembangan karir, menyebutkan 3 aspek yang harus diperhatikan sebelum memutuskan career s /Pixsabay

SUMENEP NEWS - Pada zaman sekarang, fenomena perubahan karir sudah menjadi hal yang biasa dilakukan, khususnya bagi milenial dan Gen-Z.

Meningkatnya kebutuhan hidup dan tidak seimbangnya timbal balik dari pekerjaan mereka lakukan membuat diantaranya memilih career switch sebagai jalan pintas. Selain mengejar penghasilan yang lebih baik, tentu juga mengejar tujuan dan hasrat hidup.

Bagi yang tidak mengetahui career switch, ini merupakan sebuah aksi yang dilakukan seseorang untuk berkarir diluar ruang lingkup bidang pekerjaan yang saat ini ditekuni.

Baca Juga: Contoh Susunan Acara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 di Kampung Mudah, Unik, Asyik

Misalnya ada karyawan yang bekerja menjadi HR, akan tetapi dengan kondisi pekerjaan yang menjemukan dan ingin mendapatkan income yang lebih menjanjikan, maka ia ingin berpindah profesi menjadi data analyst.

Jika mendengar alasan career switch diatas tentu menggiurkan bukan? Namun sebelum memutuskan untuk pindah jalur karir, pastikan kamu sudah memikirkan resiko dan beberapa kendala yang akan kamu alami kedepan.

Dilansir melalui akun TikTok @theonlybuyo, salah satu influencer TikTok yang berfokus dalam pengembangan karir, menyebutkan 3 aspek yang harus diperhatikan sebelum memutuskan career switch.

Baca Juga: Contoh Teks MC Tasyakuran Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2023 Terbaru dan Lengkap

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah