Ingin Menghasilkan Cuan dari Rumah? Berikut ini Situs Freelance Paling Populer di Indonesia

- 24 Oktober 2023, 20:31 WIB
Menentukan keahlian merupakan syarat pertama yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Freelancer untuk sukses di bidangnya.
Menentukan keahlian merupakan syarat pertama yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang Freelancer untuk sukses di bidangnya. /Freepik/Seva Levytskyi

SUMENEP NEWS - Anda ingin menghasilkan cuan dari rumah? namun mungkin bagi anda itu hanyalah mimpi disiang hari. Ternyata ada lho, cara menghasilkan cuan dari rumah. Dengan menjadi freelancer anda bisa dapat menghasiilkan cuan meski dari mana saja. Tidak banyak orang yang tahu freelance atau freelancer itu apa dan apakah freelancing menjanjikan serta memilki jenjang karir yang baik?

Freelance merupakan seseorang yang bekerja secara lepas dan tidak terikat pada satu perusahaan (freelancing). Meski begitu freelance ini sangat menjanjikan, pasalnya jasanya seringkali dibutuhkan oleh perusahaan-perusaahan besar di dalam negeri bahkan di luar negeri. Sebagai pekerja lepas freelance juga bisa memilki jenjang karir yang baik, apabila anda sebagai freelance dibidang tertentu dan banyak client yang puasa dengan pekerjaan anda. Itu akan mengangkat nama dan juga karir anda.

Lalu bagaimana cara menjadi freelancer?

Di zaman yang semakin berteknologi ini mudah untuk menjadi freelance, cukup dengan mengunjungi situs freelance di laman pencarian google. Disana ada banyak situs yang menawarkan pekerjaan sebagai freelancer, dengan bayaran yang berbeda-beda tergantung dari pekerjaan yang dikerjakan. Sebagai rujukan anda bisa mengunjungi situs freelance dibawah ini.

Baca Juga: Hari Pasta Sedunia 25 Oktober 2023: Merayakan Kenikmatan Sajian Pasta Dengan Orang Terkasih

Situs Freelance Paling Populer di Indonesia

  1. Freelance Indonesia

Salah satu situs freelance terbesar di Indonesia, hal itu kerena situ ini menjadi pasar crowdsourcing terbesar dengan 32 juta user terdaftar. Banyaknya user yang telah terdaftar di situs ini, bisa menjadi rujukan anda sebagai freelancer.

Anda dapat mendaftar secara gratis, dan memulai untuk menawarkan jasa atau mencari perusahaan yang tengah mencari jasa freelance.

  • Jenis Pekerjaan : hampir semua jenis pekerjaan
  • Kelebihan : banyaknya pilihan yang diposting karena merupakan salah satu penyedia pekerjaan terbesar.
  1. Fastwork.id

Situs freelance ini pada awalnya didirikan di New York pada tahun 2015, namun kini telah memfokuskan areanya di pasar Asia Tenggara. Fastwork masuk ke Indonesia pada tahun 2018 dan hanya membutuhkan waktu satu tahun untuk bisa memperoleh lebih dari 50.000 pengguna dengan ribuan transaksi didalmnya. Tak heran jika kini fastwork menjadi salah satu yang terbear di Indonesia.

Halaman:

Editor: Sauqi Romdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah